Jumat, 16 September 2011

Pantai Glagah Indah di Kabupaten KulonProgo

Pantai Glagah itu letaknya di Desa Glagah, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo. Letaknya ya kurang lebih 40 km ke arah barat dari Yogyakarta dan sekitar 2km dari jalan raya utama lintas selatan. Harga tiketnya Rp. 3000,- per orang (kalog belum naik lho). Untuk menuju kesana gampang aja, tinggal melewati jalan Jogja-Wates terus belok kiri mengikuti arah sesuai petunjuk arah menuju ke Pantai Glagah. Sebelum memasuki kawasan pantai kalian bakal melewati sebuah perempatan yang merupakan pasar yang ramai tapi cuma dipagi hari kayaknya.
Laguna yang cukup panjang nan menawan adalah salah satu keunggulan pantai ini teman.. Pengunjung di pantai ini tidak hanya bisa melihat dan bermain ombak di hamparan pasir pantai, tapi bisa naik perahu atau kano mengarungi panjangnya laguna pantai ini (gag semua pantai seperti inikan?). Saat ini Pantai Glagah sedang dikembangkan sebagai pelabuhan dan kawasan wisata yang dilengkapi dengan penginapan dan agrowisata.
Memasuki kawasan wisata Pantai Glagah, disebelah kiri kamu bisa melihat jelas sebuah muara sungai yang dibagian ujung bagian  timur sedang dibangun sebuah pelabuhan lengkap dengan tanggul pemecah gelombang. Sedangkan dibagian barat muara dibuat area baru buat wisatawan yang berkunjung ke Pantai Glagah ini. Kita juga bisa melihat kebun buah naga yang dikembangkan sebagai agrowisata pesisir pantai ini. Beberapa kebun buah naga dibuka sebagai wisata petik buah naga jadi pengunjung dapat menikmati buah naga hasil petik mereka sendiri, harganya juga terjangkau... Selain suasana pantai dan pemandangan deburan ombak yang keras, kita juga bisa melihat di beberapa sudut ada orang – orang sedang memancing ikan di laut. Disana kita juga dapat menjumpai restoran di area pantai dengan sejumlah menu seafood. Jadi kalian bisa menikmati seafood yang lezat dan buah naga yang segar dan menyehatkan. Selain itu disekitar pantai juga terdapat hotel dan penginapan bagi para wisatawan yang ingin menginap.
Pada hari – hari tertentu khususnya malam minggu sering kali diadakan pentas orkes melayu dan pada siang harinya sering diadakan festival layang - layang dan motor cross karena memang disekitar pantai Glagah ini disediakan arena bermain motor cross.
           Objek wisata Pantai Glagah ini merupakan pantai yang paling terkenal di Kabupaten Kulon Progo. Pada saat ini pemerintah sudah mulai mengembangkan objek wisata ini seperti pembangunan pelabuhan dan sebagai pantai agrowisata. Tapi promosi yang dilakukan masih kurang sehingga belum menjangkau keluar daerah. Selain pengembangan strukturalisasi daerah objek wisata perlu juga di imbangi dengan peningkatan promosi dan pengembangan sumber daya manusianya seperti kesadaran masyarakat tentang betapa pentingnya keamanan pada suatu objek wisata. Sehingga para wisatawan merasa aman untuk berkunjung kembali dan mengajak teman - teman atau keluarganya. Ini semua demi pembangunan perekonomian negri ini. Jika perekonomian negri ini membaik kan untuk rakyat juga (muga - muga gag dikorupsi yach). Dan semoga dengan ini saya juga sudah ikut membantu pemerintah Kabupaten Kulon Progo, ini kan termasuk promosi juga....hehehehe
ni ada beberapa foto Pantai Glagah Indah hasil saya searching   ^.^
 























5 komentar:

  1. bagus juga...
    gtu dong,,, promosikan daerah sndiri...
    sekali-kali berbakti sama daerah....
    e...k

    BalasHapus
  2. kok pakek embel -embel 'sekali - sekali' sihh.. lebih enak didenger kalog gag pakek ituu..wkwk

    BalasHapus
  3. ywdh tak ganti ni....

    bagus juga...
    gtu dong,,, promosikan daerah sndiri...
    berbakti sama daerah....
    e...k

    BalasHapus