Senin, 09 Januari 2012

PARIWISATA DI KEPULAUAN HAWAII

KEPULAUAN HAWAII

Hawaii adalah sebuah negara bagian Amerika Serikat. Penduduk asli kepulauan Hawaii adalah suku bangsa Polynesia. Raja pertamanya adalah King Kamehameha I dan seterusnya Ahingga dinasti Kamehameha ke V namun sekarang telah pupus. Hawaii merupakan salah satu pulau wisata papan atas di dunia, potensi keindahan alam serta wisata bahari yang sangat indah menjadikan Hawaii terkenal keseluruh pelosok dunia. Berbagai tumbuhan dan bunga yang sangat menarik tumbuh disana. Kebudayaan yang masih sangat kuat juga merupakan daya tarik wisata yang paling menarik. Legenda – legenda yang dilanggengkan oleh penduduk Hawaii juga menambah kesempurnaan pulau ini. Hawai terbagi menjadi 6 pulau yang masing –masing memiliki daya tarik sendiri – sendiri. Namun sebelumnya mari kita ingat sekilas tentang sesuatu yang menarik dan terkenal diseluruh dunia sebagai ciri khas hawai.
• Bunga Plumeria Kimo Hawaii
Bunga ini merupakan ciri khas dari kepulauan Hawaii. Bunga ini mirip sekali dengan bunga kamboja yang ada di Indonesia. Bunga ini biasanya digunakan sebagai bahan untuk membuat lei. Lei adalah kalung bunga yang digunakan masyarakat Hawaii untuk menyambut tamu, sebagai ucapan selamat, rasa simpati, tanda cinta, hadiah upacara wisuda, atau ucapan selamat ulang tahun. Lei menjadi sangat popular setelah wisatawan dari daratan Amerika Serikat berdatangan di Kepulauan Hawaii pada abad ke-19 dan abad ke-20.


http://www.gohawaii.com

• Hula Dance
Hula Dance Hawaii adalah tarian unik disertai nyanyian atau lagu yang melanggengkan cerita, tradisi dan budaya Hawaii. Ada 2 legenda tentang asal mula hula yaitu di Pulau Molokai dan Pulau Kauai. Legenda Hula di Pulau Kauai yaitu tentang kisah cinta yang sangat legendaris di Hawaii. Bermula di sebuah kuil bernama Ka Ulu o Laka Heiau di Pantai Napali, Di sinilah Lohiau mortal Kauai chief yang berparas tampan menari dan bertemu dengan Dewi Gunung Berapi, dan mereka berdua jatuh cinta. Lalu penari hula datang untuk menguji kemampuan mereka di tempat suci ini. Kini Hula Dance dibagi menjadi 2 jenis yaitu Auana Hula (hula modern) dan Kahiko Hula (hula kuno). Auana Hula (hula modern) adalah hula dengan musik barat dan fitur dipengaruhi gaya yang lebih modern, kostumnya juga sudah menggunakan bahan kain. Ini adalah jenis hula yang paling akrab dengan pengunjung. Sedangkan Kahiko hula (kuno hula) adalah hula dengan nyanyian dramatis dengan kostum yang lebih tradisional seperti dedaunan dan tempurung kelapa. Saat ini, bentuk seni mempesona ini telah menjadi simbol Hawaii di seluruh dunia tentang budaya Hawaii dan keindahan orang Hawaii. Wisatawan dapat melihat tradisi Hula Kauai di festival musiman, upacara adat, kompetisi dan pertunjukan live di hotel dan resort. Hula secara tradisional diajarkan oleh seorang guru hula yang disebut Kumu Hula Hoop. Para pengunjung bisa mendapatkan pelajaran gratis di salah satu desa belanja, hotel dan resort di Kauai,. Jika wisatawan cukup berani, beberapa pertunjukan di Luau mempersilahkan wisatawan untuk memamerkan keterampilan hula yang baru saja dipelajarinya.

http://www.gohawaii.com

• Ukulele
Ukulele adalah alat musik petik sejenis gitar berukuran sekitar 20 inci, dan merupakan alat musik asli Hawai yang ditemukan sekitar tahun 1879. Pada waktu itu imigran Portugis dari Madeira (Azores) dan Portugal melakukan perjalanan melalui Afrika Selatan ke Hawaii antara tahun 1878 hingga 1913 sebanyak 20.000 orang. Kemudian terdapat seseorang diantara mereka membawa gitar kecil yang disebut Braginho di Braga (Portugal) dan menjadi alat musik populer di Hawaii dengan ukuran yang lebih kecil hanya dengan 4 snar sehingga mudah dibawa, kemudian disebut Ukulele. Pada tahun 1880, ukulele dibawa ke Pulau Ambon, melewati Makassar, dan akhirnya menjadi alat utama musik Keroncong di Kampung Toegoe (Cilincing, Jakarta Utara).

http://www.gohawaii.com

Terdapat 6 pulau tujuan wisata utama di Hawaii yaitu :
1. KAUAI ISLAND (Hawaii’s island of discovery)
Kauai Hawaii adalah pulau tertua dan terbesar ke4 disebut juga "Taman Isle" berada di paling utara. berbentuk lembah, gunung, menara tebing tajam dan bergerigi yang terbentuk secara alami. Terdapat pertumbuhan hutan hujan tropis, sungai dan air terjun yang terbentuk selama berabad - abad. Beberapa bagian dari Kauai hanya dapat diakses melalui laut atau udara.
Pulau Kauai adalah rumah bagi berbagai kegiatan outdoor. Seperti yang dilakukan di Sungai Wailua, snorkeling di Poipu Beach, mendaki jejak di Kokee State Park, ziplining di atas lembah yang subur, tebing yang mengesankan. Selain lembah dan hutan hujan, Kauai juga memiliki beberapa pantai yang paling indah di Hawaii. 50 km pasir putih mengelilingi Kauai, dan banyak dari pantai ini memberikan atmosfer yang jauh dari keramaian. Atmosfer kekayaan sejarah dan budaya yang kuat juga masih sangat terpelihara di pulau ini. Beberapa pantai diklasifikasikan menurut letaknya, yaitu :
North Shore Pantai : Selama musim dingin, arus pada North Shore dapat meningkat pesat, maka wisatawan diharuskan selalu memperhatikan tanda-tanda peringatan saat berenang dan berhati - hati.
a) Anini Beach Park : merupakan pantai berpasir putih. Terdapat sebuah laguna dari karang yang tenang yang merupakan tempat sempurna untuk perenang snorkel pemula. Ini adalah satu -satunya pantai yang cukup aman. Film “Honeymoon in Vegas” dilakukan di pantai ini.
b) Hanalei Bay Beach Park : terletak di timur kota Hanalei, Hanalei Bay adalah sebuah teluk yang melengkung sempurna, keindahannya luar biasa disebut juga Pier Hanalei. Pantai ini arusnya kuat sehingga wisatawan harus memperhatikan semua tanda peringatan. Terdapat sebuah resort bernama Resort Princeville, lapangan golf, surfing, beach guide.
c) Kee Pantai : pantai ini adalah pantai yang paling memungkinkan untuk dikunjungi, terumbunya masih sangat natural biasanya untuk snorkeling. Kee Pantai ini juga cocok untuk berjemur. Terdapat trailhead sehingga wisatawan dapat melakukan Trail Kalalau Pantai Napali itu. Terdapat penjaga pantai yang bertugas. Film yang pernah dilakukan disini adalah ‘The Thorn Birds dan Castaway Cowboys’. Panorama Na Pali Coast. terdapat Stream Limahuli (yaitu tempat dimana Elizabeth Taylor berada Camp – terbesar) terkenal dengan hippie koloni di Kauai. Didirikan oleh saudara aktris Elizabeth Taylor, koloni ini memiliki hingga 100 warga sebelum negara mengutuk tanah tersebut dan mengusir mereka. Sebuah kuil untuk Laka, dewi hula, juga terletak di lereng bukit cleft dibalik platform Heiau.
d) Lumahai Pantai : Di antara pantai yang paling indah di pulau. Mary Martin "washed that man right out of her hair" dalam film Karena tidak ada penjaga pantai dan arus kuat "Pasifik Selatan." , hampir selalu tidak aman untuk berenang. Surfing hanya untuk yang ahli.

East Side Pantai :
a) Lydgate Beach Park : Dilindungi dari laut terbuka oleh lava batuan dinding, laguna snorkeling di Lydgate adalah tempat populer untuk Keiki, perenang muda dan perenang snorkel pemula. Ada penjaga pantai
b) Kalapaki Pantai : berada di depan Marriott Kauai Resort dan Beach Club serta Kauai Lagoons championship golfcourse. Pantai pasir berbentuk bulan sabit terbuka ke Nawilwili Bay, Pelabuhan dan Pegunungan Kepala Hoary. Pasir lembut lereng dan sebagian teluk dilindungi, membuat pantai yang sangat populer dengan penduduk setempat dan wisatawan. Surfing pelajaran, kapal pesiar katamaran, voli pantai, dan penyewaan perahu layar semua tersedia di dekatnya.
c) Kealia Beach : Sebuah hamparan setengah mil dari pantai emas memeluk kurva Highway 56, Kealia Beach memiliki bar dasar pasir panjang yang memberikan istirahat surfing yang bagus. Pengunjung diminta untuk berenang di dekat ujung utara, di mana breakwater menciptakan sebuah kawasan lindung. Lifeguards bertugas. Pada zaman kuno, Hawaii akan mengumpulkan garam . Hawaii akan mengumpulakan garam dari daerah ini yang terbentuk didataran pasir. Hari ini adalah garam ditambang dari bukit berdekatan dengan jalan raya.
South Shore Pantai:
a) Poipu Beach Park : Dengan air yang jernih dan penampilan bhikkhu sesekali Hawaii segel. Poipu juga memiliki kolam rendam alami untuk perenang muda. Lifeguards, fasilitas piknik, mandi dan paviliun membuat sebuah pantai besar bagi keluarga di South Shore.
West Side Pantai :
a) Garam Tambak Beach Park : Terletak di dekat Hanapepe di West Side, taman mengundang adalah tempat yang tepat untuk bersantai, berenang dan berjemur. Selama musim panas, generasi keluarga Hawaii telah menghasilkan garam laut alami di sini. Lifeguards dan fasilitas yang tersedia.
b) Kekaha Pantai : pantai berpasir untuk berjemur. merupakan tempat surfing lokal, tetapi berhati-hati saat berenang karena arus yang kuat. Tanya kondisi pantai pada penjaga pantai.
Wisatawan harus mematuhi semua tanda-tanda peringatan dan pedoman tentang keselamatandan waspada terhadap prubahan kondisi alam yang terjadi. Memperhatikan arus pantai dan terumbu karang. unakan penilaian Anda sendiri yang terbaik untuk menentukan apakah sebuah pantai tertentu sesuai untuk Anda dan tingkat kemampuan Anda. Berenang di pantai dengan penjaga pantai sangat dianjurkan.

http://www.gohawaii.com/kauai http://www.gohawaii.com/kauai


http://www.gohawaii.com/kauai http://www.gohawaii.com/kauai
2. OAHU ISLAND (the heart of Hawaii)
Oahu Island adalah salah satu tempat wisata paling banyak dikunjungi. Terdapat tempat pelestarian kedua dari Kabupaten Konservasi Kehidupan Alam dan Kelautan yang bernama teluk setelah Hawaii. Sejak tahun 1967, Hanauma Bay adalah salah satu tempat wisata paling banyak dikunjungi. Selama beberapa tahun teluk telah didatangi lebih dari 3 juta pengunjung dari seluruh dunia terutama pada taman bermain untuk anak-anak dan orang dewasa yang indah.
Pantai di Teluk Hanauma ramai selama jam-jam pagi. Anda juga dapat naik trem singkat sampai ke tepi kawah untuk melihat seluruh teluk. Ini merupakan kegiatan penting di antara sesi snorkeling. Ada juga hiking trails di sepanjang punggungan dan pesisir pantai yang sempurna untuk mendapatkan tampilan yang lebih baik dari teluk.

Ada pantai berpasir yang cocok untuk berjemur, santai dan picnicing. Beberapa hiking trails berada disepanjang garis pantai dan di sepanjang pegunungan yang menghadap ke teluk menyediakan lookouts. Snorkeling heart adalah aktivitas yang paling populer di Hanauma Bay. Berenang tepat di atas batu karang dan makhluk laut yang menakjubkan. Ada setidaknya satu perusahaan di pantai yang menyewakan peralatan snorkeling dan memberikan pelajaran untuk pemula

Snorkeling di Teluk Hanauma benar-benar seperti surga. Kristal biru laut kawah penuh dengan spesies yang cerah dan beragam ikan, sinar dan kura-kura. Bahkan snorkeler paling berpengalaman dapat memiliki waktu yang tepat berenang dengan satwa liar Hawaii di Hanauma Bay. Dalam sebuah wawancara untuk USA Today, Leatherman menjelaskan pilihannya - "Hanauma Bay Beach Park menyediakan snorkeling terbaik di Hawaii dalam perairan tenang aman dilindungi oleh terumbu karang lepas pantai. Ini adalah tempat teratas di negara itu untuk pergi berenang dengan ikan. banyak kelapa pantai ini terletak di kawah dari gunung berapi laut-dilanggar, membuat tempat yang ideal untuk menghabiskan hari berjemur, berenang, snorkeling atau scuba diving. Pasir karang putih ditekankan oleh air biru biru dan karang bawah laut di daerah dekat pantai. "


Di Oahu, kecantikan Hawaii abadi menyatu dengan kemewahan modern saat ini. Berenang di air hangat yang terkenal di dunia satu saat Waikiki, kemudian menikmati pemandangan pegunungan yang dramatis dari Pali Lookout Nuuanu. Menonton peselancar di North Shore legendaries. berdansa semalaman di tempat-tempat hiburan malam yang semarak di sekitar Honolulu. Mendapatkan rasa budaya lokal di Kapahulu, kemudian makan di sebuah restoran Masakan Hawaii Lima Berlian.

http://www.gohawaii.com/oahu http://www.gohawaii.com/oahu

a) Pearl Harbour, Arizona Memorial National Park
USS Arizona Memorial terletak di Pearl Harbor di Honolulu, oahu, Hawaii. menandai tempat peristirahatan pelaut yang tewas di USS Arizona selama Serangan terhadap Pearl Harbor pada 7 Desember 1941 oleh pasukan Jepang pada masa Perang Dunia II.
Ketika Anda tiba di Arizona Memorial Taman Nasional, pertama melihat sebuah film dramatis yang berisi rekaman sebenarnya dari serangan terhadap Pearl Harbor. Lalu naik kapal Angkatan Laut resmi untuk Arizona Memorial. Di Memorial, Anda akan mengunjungi Kuil Ruang dan merenungkan nama-nama 1.177 orang beristirahat di kapal perang cekung di bawah ini.
pengunjung datang untuk memberikan penghormatan dengan melempar bunga untuk menghormati para pelaut jatuh. dulu, karangan bunga dilemparkan ke dalam air, tetapi karena string dari karangan bunga menimbulkan bahaya untuk kehidupan laut, karangan bunga ditempatkan pada pagar yang terletak di depan nama-nama yang jatuh.

http://www.gohawaii.com/oahu http://www.gohawaii.com/oahu

3. MOLOKAI ISLAND (Hawaiian by nature)
Pantai yang belum terjamah dengan bentang padang gurun. Ini adalah sebuah pulau yang tetap setia pada tradisi Hawaii nya, terselip jauh dari keramaian dunia luar. Dimana tidak ada bangunan lebih tinggi dari pohon kelapa. Di mana tidak ada lalu lintas dan tidak ada lampu merah. Di mana Anda bisa merasakan kekuatan dari kebudayaan Hawaii di daerah Maunaloa, dikatakan tempat kelahiran hula, untuk keajaiban alam Halawa Valley. Anda datang ke Molokai untuk tempat yang tenang dan petualangan outdoor mulai dari memancing olahraga naik kuda yang mengesankan. Peroleh sendiri jawaban mengapa Molokai adalah "Hawaii oleh Alam" Dengan petualangan anda.

4. LANAI ISLAND (Hawaii’s Most enticing island)
Jauh dari keramaian dan hiruk kehidupan sehari-hari, Lanai adalah tujuan mendapat ketenangan. Anda dapat melihat lumba-lumba spinner yang sering perairan ini bertengger di atas ini mencari pemandangan.
Pulau ini adalah liburan romantis sejati. Terdapat fasilitas dari dua Four Seasons indah resort. Ada pula Lanai Hotel bersejarah di Lanai City. Untuk pegolf berkaliber tinggi terdapat lapangan golf yang membuat Lanai wajib dikunjungi. Dan untuk penjelajah, pemandangan memikat seperti lanskap lunar Keahiakawelo (Garden of the Gods) dan Puu ikon Pehe (Rock Sweetheart) yang jelas unik untuk Lanai.

http://www.gohawaii.com/lanai

a) Keahiakawelo (Garden of the Gods) adalah sebuah taman batu duni di ujung Jalan berbatu Polihua. Terletak sekitar 45-menit dari Lanai City di sisi. Menurut cerita Hawaii, lanskap keanginan adalah hasil dari kontes antara dua Kahuna (imam) dari Lanai dan Molokai. Setiap ditantang untuk menjaga api menyala di pulau masing-masing lebih lama dari yang lain, dan pulau pemenang akan dihargai dengan kelimpahan besar. Lanai Para Kahuna, Kawelo, digunakan setiap bagian dari vegetasi di Keahiakawelo untuk menjaga terbakar api, yang adalah mengapa daerah ini begitu mandul saat ini.

http://www.gohawaii.com/lanai

b) puu ikon pehe
Naik dari laut hanya antara kedua teluk adalah Pehe Puu ikon, atau Batu Sayang. Legendanya menceritakan tentang dua kekasih, seorang gadis bernama pehe dari Lahaina dan seorang prajurit muda dari Lanai bernama Makakehau. Makakehau tertarik dengan kecantikan gadis itu, dikatakannya bahwa setiap kali dia melihat gadis itu matanya berkabut dan berair mata. Oleh karena itu namanya: Maka (mata) Kehau (kabut). Ia membawa gadis ke Lanai dan menyembunyikannya di sebuah gua laut di dasar tebing manele.
Suatu hari terjadi badai, Pehe tenggelam oleh gelombang badai. Mahakele Terserang kesedihan, Dia menangis keluar memohon para dewa dan nenek moyangnya untuk membantunya memanjat batu terjal. Dia kemudian melompat dari puncak 80-kaki ke ombak.

http://www.gohawaii.com/lanai

5. MAUI ISLAND (Welcome to maui, the magic isle)
Dari pantai surgawi untuk keajaiban yang indah alami, Maui telah terpilih sebagai "Pulau Terbaik" oleh pembaca Conde Nast Traveler selama lebih dari selusin tahun.
Rasakan mana (kekuatan) dari Haleakala National Park atau menemukan seni dan budaya Kahului dan upcountry Maui. Dari lapangan golf kejuaraan ke jalan indah untuk Hana, liburan Anda pada "Lembah Isle" menjanjikan untuk menjadi tak terlupakan.

http://www.gohawaii.com/maui http://www.gohawaii.com/maui

a) Haleakala national park
Peregangan di Maui selatan dan timur pantai, Haleakal National park adalah rumah bagi puncak tertinggi Maui. Naik 10.023 meter di atas permukaan laut, lereng anggun Haleakala bisa dilihat dari hanya titik tentang apapun di pulau itu. Haleakala berarti "rumah matahari" di Hawaii, dan legenda mengatakan bahwa Maui lassoed manusia setengah dewa matahari dari perjalanannya di langit saat ia berdiri di puncak gunung berapi, memperlambat keturunan untuk membuat hari yang terakhir bahkan lebih lama. Taman terdiri dari lebih dari 30.000 hektar lahan publik, memiliki tiga pusat yang terpisah pengunjung dan mencakup berbagai lingkungan alam. Anda dapat melakukan perjalanan di atas puncak tertinggi Haleakala, hiking di atas awan dan berkuda di gurun dunia lain. Sebagai taman membentang ke pantai ke arah permukaan laut Anda bahkan dapat mengunjungi daerah tropis yang rimbun penuh air terjun dan sungai.

http://www.gohawaii.com/maui
b) Upcountry maui
Perbukitan dan pegunungan berkabut terungkap sebagai angin sejuk membawa aroma eucalyptus seluruh upcountry Maui. Terletak di ketinggian tinggi di sekitar Haleakala, lereng subur upcountry adalah rumah bagi peternakan, kebun botani dan pertanian dengan pemandangan melonjak. Dari awal kali, Hawaii bertani tanah vulkanik bidang upcountry, tumbuh talas dan ubi jalar. Hari ini, mengambil tur pertanian di Kula dan melihat bagaimana Maui menghasilkan bawang Maui terkenal dan lainnya segar peternakan-ke-tabel bahan untuk restoran Hawaii terbaik. Temukan Makawao kota kecil, rumah bagi paniolo (Hawaii koboi) dan adegan seni yang hidup. Dan jangan lupa untuk mendorong melampaui upcountry sampai ke puncak tertinggi Maui untuk mengeksplorasi flora dan fauna langka Haleakala National Park.

http://www.gohawaii.com/maui http://www.gohawaii.com/maui


Sumber :
• http://www.gohawaii.com
• http://www.gohawaii.com/kauai
• http://www.gohawaii.com/oahu
• http://www.gohawaii.com/molokai
• http://www.gohawaii.com/lanai
• http://www.gohawaii.com/maui

1 komentar:

  1. wow hawai oh hawai kangen ke sana lagi,nice info min mengingatkan kenangan pas disana, saya kesana pakai agen travel wisata fiesta indonesia jasanya murah aman dan nyaman www.facebook.com/fiestaindonesia/

    BalasHapus